Blogger: AdSense Tidak Muncul di Layout Page Elelments Gadget

Apakah anda pernah mengalami masalah AdSense yang tidak muncul di Layout Page Elements Blogger walaupun anda sudah menambahkan Gadget AdSense?

AdSense merupakan fitur yang diberikan oleh Blogger bagi anda yang ingin menambah iklan atau Advertising orang lain yang ingin menumpang promosi suatu produk ke dalam Blog anda. Keuntungan dari menambahkan Gadget AdSense pada Blog anda adalah anda akan mendapatkan uang secara virtual yang akan dikirim langsung ke rekening anda setelah mendapat persetujuan penayangan iklan sebelumnya oleh Google.

Namun, tidak semua iklan yang muncul di suatu blog atau website enak dipandang mata. Misalnya saja anda ingin membaca sebuah artikel atau ingin men-download suatu data dari website tertentu, akan banyak sekali tautan-tautan yang mengarahkan anda ke produk dari sang pengiklan. Anda harus meng-Klik beberapa kali hingga artikel atau download-an anda bisa muncul. Tak jarang juga website tersebut tertutup secara otomatis dan bahkan dibaca virus oleh komputer anda.

Tentunya bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia "perinternetan" akan tau solusi untuk permasalah tersebut. Ya AdBlock adalah solusinya.

Tapi tahukah anda, bagi anda seorang Blogger, AdBlock itu sendiri bisa jadi adalah hal yang sangat merugikan  bagi anda seperti pada pembahasan kita kali ini.

Browser pada umum memberikan fitur Extension AdBlock untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya agar tidak diganggu oleh iklan-iklan yang muncul. Seperti Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox juga memiliki Extension AdBlock.

Namun bagi anda seorang Blogger yang ingin menambahkan Gadget AdSense, sebaiknya Extension-extension AdBlock atau sejenisnya agar di Remove/hapus atau di-Disable sementara.


Menambahkan AdBlock pada browser akan menghilangkan AdSense pada Layout Page Elements Blogger

Demikian penjelasan seputar AdSense semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang baru memulai Blogger atau anda yang sudah lama menggunakannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Followers

Labels

Blog Archive

Recent Posts