PERJALANAN BADMINTON INDONESIA 1962-2018: BWF World Championships, Olimpiade dan Asian Games

Usai sudah Badminton di ajang Asian Games 2018. Indonesia sebagai tuan rumah memperoleh hasil yang sangat memuaskan khusunya tim bulu tangkis putra.

Di katagori tunggal putra, Jonatan Christie - memperoleh medali emas - mampu mengalahkan Chou Tien-chen dari taiwan dengan tiga set pertandingan. Chou Tien-chen mampu mengalahkan Jonatan Christie di set kedua dengan susah payah yaitu 20-22. Namun Jonatan Christie mampu membalikan keadaan di set ketiga dengan kemenangan 21-15.

Sedangkan di ganda putra, Indonesia mampu menempatkan kedua pebulutangkisnya di final (All Indonesian Finals). Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto. Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mengguli pasangan Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dengan kemenangan dramatis di set ketiga 24-22.

Dari hasil ini Indonesia mampu mengumpulkan dua emas Badminton di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Indonesia juga memperoleh dua medali perak di katagori ganda dan beregu putra juga empat medali perunggu yang diperoleh oleh tunggal putra, ganda putri, beregu putri dan ganda campuran.

Jika melihat ke belakang sejak tahun 1962 sampai tahun ini, 2018 perjalanan badminton Indonesia naik-turun.

Berikut data yang sudah terangkum dalam bentu grafis berdasarkan tahun dan medali yang diperoleh Badminton Indonesia.




Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Followers

Labels

Blog Archive

Recent Posts